Bagaimana Cara Agar Berat Badan Kucing Persia Menjadi Ideal ?

Kucing Persia adalah salah satu ras kucing yang cukup diminati oleh masyarakat Indonesia. Tak heran jika harganya pun cukup mahal.

Alasan kepopuleran kucing Persia selain karena nilai historis juga disebabkan oleh keindahan bulu yang mereka punyai. Perpaduan warna antar bulu pada kucing Persia memang terkenal cukup elok untuk dipandang.

berat badan ideal kucing persia

Begitupun dengan ukuran Persia yang pas, artinya tidak terlalu kecil maupun besar, alias ideal. Ngomongin soal ukuran Persia. Berapa sih berat idealnya ?

Berat Badan Kucing Persia

Berat Badan Ideal Kucing Persia adalah 3.1 Kg sampai 5.5 Kg untuk kucing yang berumur dewasa. Berat ini merupakan berat rata rata. Jadi apabila kucing Anda masuk ke dalam antara 3.1 sampai 5.5 berarti sudah ideal.

Cara Membuat Berat Kucing Persia Kurus Menjadi Ideal

Untuk membuat berat kucing Anda yang tadinya kurus menjadi ideal ada triknya kok. Berikut tipsnya :

  1. Kasih Makanan Kucing Khusus Penggemuk Badan
  2. Untuk Sementara Waktu Jangan Biarkan Kucing Kebanyakan Aktivitas
  3. Berikan Waktu Istirahat Yang Cukup
  4. Jangan Biarkan Kucing Persia Anda Mengalami Stress

Jika Anda dengan rutin melakukan tips di atas, saya yakin secara berangsur angsur, kucing Anda akan mengalami kenaikan berat badan sampai menjadi ideal. Dalam memilih makanan penggemuk kucing Anda dapat melihat daftarnya di https://myhewan.com . Di sana ada banyak sekali informasi mengenai makanan penggemuk kucing agar beratnya menjadi ideal. Selain itu adan juga daftar berat badan berdasarkan umur maupun ras.

Cara Membuat Berat Kucing Persia Gemuk Menjadi Ideal

Berikut tips membuat kucing Persia Anda Menjadi Ideal :

  1. Kasih Makanan Kucing Yang Memiliki Formula Untuk Diet
  2. Kurangi Porsi Makanan
  3. Atur Agar Saat Siang, Persia Anda Tidak Kebanyakan Tidur
  4. Sering Ajak Kucing Anda Bermain Bersama
  5. Berikan Kucing Anda Teman Bermain, Agar Banyak Aktivitasnya

Dalam mengurangi porsi makanan, sebaiknya secara perlahan yah, jangan langsung. Misalkan jika tadinya kucing makan sehari 4 kali. Maka saat makan terakhir kurangi menjadi ¾ dari porsi biasanya. Lalu setelah beberapa hari kurangi lagi menjadi setengah. Perlahan terus kurangi hingga menjadi makan 3 kali sehari. Atau sampai kucing Anda mendapatkan berat badan yang ideal.

Yang terpenting dalam menjalankan program diet kucing, jangan terlalu kasar yah. Maksudnya jangan terlalu di target dalam pengurangan makanannya.

Penulis Ardeva

Share