Jenis Profesi untuk Lulusan Jurusan Desain Interior

Menjadi seseorang yang bisa memiliki pekerjaan yang baik dan bahkan memiliki profesi yang tepat, tentu saja akan menjadi keinginan banyak orang. Meski tidak bisa ditampik, jika jalan dan juga rintangan yang harus ditaklukannya pun tidaklah mudah. Meski demikian, hasil yang akan didapatkan akan sangat indah.

Memilih jurusan yang tepat semasa kuliah bisa menjadi salah satu jalan untuk kamu bisa dapatkan pekerjaan yang tepat juga.  Tetapi jika kamu memang ingin lebih mudah mencari dan mendapatkan pekerjaan serta profesi menarik, maka memilih desain interior bukanlah sebuah kesalahan. Maka berikut ini telah disiapkan informasi perihal sejumlah pilihan profesi bagi lulusan jurusan yang satu ini.

Menjadi Seorang Konsultan Desain

Pilihan profesi sebagai karir yang tepat ini bisa kamu jadikan pilihan. Tentunya ketika telah berhasil menjadi lulusan jurusan desain interior, kamu bisa mendapatkan kesempatan untuk menjadi seorang konsultan desain. Bahkan akan banyak sekali orang yang membutuhkan seorang konsultan desain, karena masih tidak banyak orang yang menekuninya. Tentu saja pekerjaan yang nantinya kamu lakukanlah, bukanlah menghasilkan sebuah desain, tetapi membantu orang untuk bisa memutuskan keputusan terkait desain yang dikerjakan. 

Bisa Menjadi Seorang Distributor Material

Selanjutnya masih ada pilihan profesi yang satu ini, tidak kalah menarik dari pilihan pertama tadi. Tentu saja bagi semua orang yang kuliah di jurusan ini, menjadi seorang distributor material bukanlah hal yang aneh atau juga baru. Maka dengan demikian, kamu juga menekuni profesi yang satu ini, ketika nanti telah resmi menjadi lulusan jurusan desain interior.

Menjadi Seorang Penata Gaya

Tidak mau berhenti pada sejumlah pilihan diatas tadi, masih ada profesi satu ini sebagai bagian dari profesi bagi lulusan desain interior. Jika kamu ingin dapatkan informasi lebihnya, mengunjungi goKampus.com bisa menjadi pilihan. Seorang penata gaya atau stylist akan terus dibutuhkan oleh banyak orang. Maka tidak heran, jika kemudian tidak akan sulit bagi kamu untuk bisa menjadi seorang stylist di bidang desain interior tersebut. dalam profesi inilah keahlian kamu selama belajar akan sangat dibutuhkan.

Memiliki Usaha Jasa Desain Sendiri

Hal yang satu ini bahkan juga bisa didapatkan dan juga dilakukan oleh kamu semua. Tentu saja ilmu yang didapatkan selama kamu kuliah akan sangat dibutuhkan ketika memutuskan membuka jasa desain sendiri. Sejumlah hal dan juga persiapan akan menjadi penting untuk terus dilakukan. Nantinya kamu bisa sangat diuntungkan, karena memang kamu tidak bekerja di perusahaan orang lain, tetapi menjadi bos untuk dirimu sendiri dan bisa merekrut banyak karyawan.

Menjadi Tenaga Pengajar

Tidak hanya bisa menjadi seorang pekerja dengan jenis pekerjaan di atas tadi, kamu juga bisa memilih untuk menjadi seorang tenaga pengajar. Menjadi dosen atau menjadi seorang guru di SMK jgua bisa menjadi pilihan yang cukup menarik. Kamu bisa juga memiliki status sebagai PNS dan mendapatkan prospek kerja yang cukup menarik dengan bekal dari jurusan desain interior yang dipelajari. 

Menjadi Jurnalis

Karena memang seseorang yang berprofesi jurnalis tidak hanya berasal dari jurusan ilmu komunikasi jurnalistik saja, tetapi bisa berasal dari berbagai disiplin ilmu dan juga jurusan. Maka tidak menutup kemungkinan juga bagi kamu yang telah menyelesaikan study di bidang desain interior untuk memilih menjadi seorang jurnalis. Kamu akan dibutuhkan tentu saja dengan kemampuan kamu dibidang desain interior. 

Itulah informasi menarik perihal sejumlah pilihan pekerjaan atau profesi untuk lulusan dari jurusan desain interior.

Penulis Ardeva

Share