Sewa Kipas Blower Air atau Cooling Fan? Mana yang Lebih Baik?

Banyak masyarakat yang seringkali merasa bingung antara memilih sewa kipas blower misty atau cooling fan? Pada dasarnya, kedua produk tersebut memiliki fungsi dan kegunaan yang sama. Di mana keduanya sama-sama bisa menjadi alat pendingin suhu atau ruangan sehingga tidak lagi panas dan pengap. Namun, keduanya tentu memiliki perbedaan baik dari cara kerjanya, hingga dari fitur dan keunggulan. Lantas, jika dibandingkan dari keduanya, mana yang lebih baik?

Mengenal Cooling Fan

Cooling fan atau jika diartikan merupakan kipas pendingin. Pada dasarnya, di masyarakat sendiri banyak ditemukan jenis kipas cooling ini. Bukan hanya digunakan untuk pendingin ruangan saja, namun beberapa alat dan perkakas pun sering menggunakan cooling fan. Beberapanya seperti laptop, mobil dan lain sebagainya.

Sesuai namanya, cara kerja dari cooling fan adalah mendinginkan. Di mana, ketika Anda menggunakannya akan ada angin yang berhembus untuk mendinginkan area sekitarnya. Namun dari segi kegunaan dan fitur, cooling fan dianggap lebih santai sehingga penggunaannya pun tidak cocok jika harus digunakan di area yang punya suhu panas ekstra.

Lalu, Apa itu Misty Fan?

Ketika Anda sewa kipas blower atau misty fan, maka tampilannya pun tidak akan jauh berbeda dengan cooling fan atau kipas angin pada biasanya. Terdiri dari kerangka kipas dan di dalamnya terdapat baling-baling yang bisa mengantarkan hembusan angin dari perputarannya. Namun, jika dilihat dari tampilan saja, akan ada banyak perbedaan. Di mulai dari ukurannya yang cenderung lebih besar dan tiangnya pun lebih tinggi.

Baling-baling kipas yang digunakan pun lebih besar karena memang menggunakan blower. Yang paling mencolok adalah di bagian bawahnya karena terdapat tangki air di mana inilah yang menjadi fitur tambahan dari misty fan. Dalam kinerjanya, kipas angin ini akan menggunakan air untuk mendinginkan area sekitar dengan menyemprotkan uap atau embun yang berbarengan dengan hembusan angin.

Dengan begitu, saat Anda sewa cooling fan misty maka saat digunakan akan terasa hembusan yang fresh dari embun-embun ini. Tak heran, banyak masyarakat yang memilih untuk menyewanya ketika akan digunakan untuk acara besar baik di dalam ruangan maupun di luar ruangan. Hal itu karena efektivitasnya dalam mendinginkan suhu di area sekitar.

Cooling Fan dan Misty Fan, mana yang Lebih Baik?

Setelah Anda membaca beberapa penjelasan yang sudah diuraikan sebelumnya, lantas dari kedua jenis kipas tersebut mana yang lebih cocok digunakan? Tentunya baik cooling fan maupun misty fan memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing. Sehingga penggunaannya pun bisa dikembalikan pada kebutuhan Anda sendiri. Jika memang kebutuhannya hanya sebatas mendinginkan area yang tidak terlalu kompleks, maka cooling fan bisa jadi pilihan. Apalagi ukurannya pun beragam, hingga yang berbentuk portable pun ada.’

Namun, jika Anda akan mengadakan event tertentu yang membutuhkan alat pendingin suhu efektif, maka dengan sewa kipas blower bisa jadi pilihan tepat. Apalagi variasinya terbilang lebih besar jika dibandingkan kipas angin biasa. Untuk ukuran terkecilnya saja yakni 16 inci. Namun, dari segi penggunaan tentu sangat efektif untuk mendinginkan area sekitar.

Apalagi misty fan ini dilengkapi dengan fitur embun yang dihembuskan juga. Sehingga untuk acara outdoor sekalipun akan sangat mumpuni. Karena suhu panas di udara bisa diserap dengan baik oleh embun atau uap yang dikeluarkan sehingga suhunya menjadi lebih dingin.

Baik cooling fan maupun misty fan, keduanya bisa dijadikan pilihan. Untuk menilai mana yang lebih baik, bisa disesuaikan dengan kebutuhan atau bagaimana penggunaannya nanti. Namun sebagai rekomendasi untuk pendingin event, maka sewa kipas blower adalah pilihan terbaik. Plus lebih hemat karena biaya penyewaan yang murah dan juga penggunaan daya listrik yang kecil.

Penulis Ardeva

Share