TERBARU!!! Inilah 7 Keajaiban Dunia Baru Yang Sangat Mengagumkan

Umumnya, kebanyakan orang di dunia hanya mengenal Menara Pisa, Taj Mahal, dan Candi Borobudur yang merupakan 7 keajaiban dunia. Namun menurut data survei beberapa waktu yang lalu yang dilakukan oleh sebuah organisasi dari Swiss, New7Wonders Foundation membicarakan tentang 7 Keajaiban Dunia yang terbaru.

Organisasi tersebut mempercayai bahwa keajaiban dunia merupakan daftar yang sudah lama ditinggalkan. Hingga pada akhirnya organisasi New7Wonders Foundation menyurvei kepada jutaan orang di dunia untuk memilih 7 sampai 200 sebuah bangunan yang terdapat sejarah di dalamnya. Keajaiban dunia juga dapat menjadi rekomendasi wisata terkenal dunia.

Jika kalian tertarik untuk mengetahui keajaiban dunia terbaru, simaklah beberapa penjelasan berikut.

1. Taj Mahal (India)

Keajaiban dunia yang pertama adalah Taj Mahal. Pastinya kalian sudah tidak asing lagi dengan bangunan yang satu ini bukan? Dibangun pada tahun 1631 hingga selesai tahun 1648. Bangunan ini memiliki bahan dasar dari marmer putih yang memiliki arti cinta seorang Kaisar Mughal Shah Jahan kepada sang istri.

Taj Mahal terletak di Agra, sebuah negara yang terdapat di Uttar Pradesh. Tepatnya kurang lebih 212 kilometer selatan New Delhi.

2. Colosseum (Italia)

Keajaiban dunia berikutnya Colosseum yang terletak di Italia. Bangunan ini dulunya digunakan sebagai stadion yang biasa digunakan untuk acara hiburan pada masa itu, salah satunya adalah pertarungan seperti manusia dengan binatang dan manusia lawan manusia.

Stadion ini dibangun atas perintah Kaisar Vespasian yang dimulai dari abad 71 Masehi hingga selesai pada masa pemerintahan anaknya, Titus, pada abad ke-80 Masehi.

Sampai sekarang bangunan ini hanya muat sekitar 50 ribu orang dan diklaim sebagai gedung atau bangunan pertunjukan terbaik di dunia, dari desain bangunan.

bagi kalian yang ingin mengunjungi Colosseum disarankan untuk berkunjung ketika musim sepi turis yang dilakukan pada musim dingin. Jadi saat musim itu datang, para wisatawan akan berkurang, apalagi saat kalian mengunjungi Colosseum itu saat pagi hari.

3. Patung Kristus Penebus (Brazil)

Keajaiban dunia yang berikutnya adalah Patung Kristus Penebus. Patung ini dibangun pada tahun 1931 yang memiliki tinggi sekitar 30 meter dan ukuran tangan sekitar 28 meter membuat pemandangan di kota Rio de Janeiro terkesan mengagumkan.

Patung ini dijuluki sebagai monumen buatan manusia yang terindah di dunia. Waktu yang bagus untuk mengunjungi tempat ini bisa datang di bulan Desember sampai Februari.

4. Tembok Besar (China)

Keajaiban dunia yang berikutnya adalah Tembok Besar yang terletak di China. Tembok ini dibangun pada abad 220 sebelum Masehi saat masa Dinasti Ming. Tembok ini berfungsi untuk menghalau musuh keluar dari China

Tembok inu memiliki panjang sekitar 8.852 kilometer, bahkan UNESCO berpendapat bahwa tembok ini merupakan salah satu contoh yang mengagumkan dari penggabungan arsitektur, teknologi, dan seni China kuno.

Kalau kalian ingin mengunjungi tempat ini disarankan untuk datang saat musim semi atau gugur. Karena bulan pengunjung yang datang lebih sedikit dibandingkan bulan yang lainnya.

5. Machu Picchu (Peru)

Keajaiban dunia yang berikutnya adalah Machu Picchu. Machu Picchu ini memiliki salah satu tempat wisata yang memiliki akses cukup sulit untuk dijangkau. Para wisatawan perlu berjalan mendaki ke pegunungan Andes untuk menggapainya

Meskipun berjalan cukup jauh untuk mencapainya, tapi saat kalian sampai disana, pastinya semua itu akan terbayarkan dengan keindahan bangunan dan pemandangan alam yang begitu mempesona.

Ketika mengunjungi tempat ini disarankan untuk datang saat musim kemarau, pada bulan April – Oktober.

6. Petra (Yordania)

Keajaiban dunia yang berikutnya adalah Petra yang terletak di Yordania. Petra merupakan salah satu situs peninggalan yang diukir di atas batu yang sangat besar dan tulisannya yang begitu luar biasa. Dipercaya bahwa tempat ini dibangun sekitar abad 300 sebelum Masehi.

Petra atau dalam bahasa Yunani kuno Petros ini dijadikan sebagai tempat pembuatan film "Indiana Jones and the last Crusade" (1989). Tempat ini terletak terletak diantara Laut Mati dan Laut Merah.

7. Chichen Itza (Meksiko)

Keajaiban dunia yang terakhir adalah Chichen Itza yang terletak di Meksiko. Chichen Itza ini masih dalam daftar sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO sejak ditemukan tahun 1841. Chichen Itza merupakan sebuah bangunan peninggalan suku Maya.

Chichen Itza yang artinya "di bibir mata air rakyat", dan dipercaya merujuk pada Semenanjung Yucatan yang populer dan terdapat sungai bawah laut yang begitu mempesona, juga lubang pembuangan air tawar.

Penulis Ardeva

Share