Yuk Intip Harga Anak Kucing Angora

Harga anak kucing angora sangat dipengaruhi oleh umur, jenis dan apakah sudah divaksinasi atau belum. Kucing yang sudah divaksinasi tentu harganya lebih mahal. Begitu juga dengan usia, semakin banyak usianya harganya pun semakin mahal. Setiap jenis kucing juga memiliki ciri dan karakter yang berbeda-beda sehingga juga mempengaruhi harga jual.

Harga Anak Kucing Angora

  1. Kucing Angora Asli
    Kucing angora asli banyak diminati oleh para pecinta kucing. Hal ini dikarenakan kucing tersebut memiliki beberapa keistimewaan seperti warna bulunya putih bersih. Hidungnya mancung, bentuk wajah dan tulangnya yang panjang membuat kucing tersebut tampak lucu dan menggemaskan. Selain itu, kucing tersebut sangat aktif dan dinamis, ramah, lincah dan mudah beradaptasi.

    Apabila tertarik untuk memilikinya, kamu harus mengeluarkan biaya yang tidak sedikit karena harganya sangat mahal. Harga kucing anggora yang masih berusia 3 bulan saja bisa mencapai 3 juta rupiah. Itu pun kucingnya belum divaksinasi. Sedangkan, harga anak kucing yang sudah divaksinasi adalah 7 juta rupiah.

    Harga anakannya saja sudah cukup menguras kantong, apalagi dengan harga kucing anggora dewasa. Kucing angora asli dengan usia sekitar 6 bulan dan belum divaksinasi dibandrol dengan harga 8 hingga 9 juta rupiah per ekor. Sedangkan, untuk kucing dengan usia yang sama namun telah divaksinasi harganya mencapai 12 juta rupiah per ekor.
     

  2. Kucing Angora Campuran Persia
    Kucing angora campuran merupakan hasil persilangan antara kucing jenis angora dengan persia. Penampilan kucing tersebut sangat unik dan cantik. Bulu dan matanya menyerupai kucing angora, sedangkan bentuk hidung dan wajahnya bulat menyerupai kucing persia.

    Sebagian besar bentuk tubuh kucing campuran ini tidak mirip angora asli yaitu panjang dan kurus. Akan tetapi lebih mirip kucing persia, yaitu bulat dan fluffy. Harga jual anak kucing ini tidak semahal kucing angora asli.

    Anakan kucing angora campuran dengan usia 3 bulan yang belum dilakukan vaksinasi dibandrol dengan harga 500 ribu hingga 700 ribu rupiah. Sedangkan, anak kucing yang telah divaksinasi harga jualnya mencapai 900 ribu hingga 1 juta rupiah.

    Harga kucing jenis ini yang sudah divaksinasi dengan usia lebih dari 6 bulan adalah 1,5 juta hingga 2,5 juta rupiah. Harga tersebut cukup murah dan terjangkau mengingat kucing ini cukup unik untuk dipelihara.

  3. Kucing Angora Campuran Kampung
    Jenis kucing yang satu ini merupakan hasil persilangan antara kucing kampung dengan angora. Jika kamu bandingkan dengan kucing angora asli atau angora campuran persia maka harganya jauh lebih murah.

    Selain harganya lebih murah, kucing angora campuran kampung ini memiliki beberapa keunikan. Kucing tersebut memiliki bentuk wajah dan mata yang menyerupai kucing angora asli. Sedangkan, bulu dan struktur tulangnya mirip dengan kucing kampung.

    Harga anak kucing campuran kampung dengan usia 3 bulan mencapai 200 ribu hingga 400 ribu rupiah. Harga tersebut berlaku untuk kucing yang sudah divaksinasi maupun yang belum divaksinasi. Sedangkan, untuk kucing yang sudah divaksinasi dengan usia 6 bulan harganya mencapai 600 ribu rupiah.

Informasi di atas dapat kamu jadikan sebagai referensi untuk mengetahui harga anak kucing angora sebelum membeli di pasar. Kamu bisa mendapatkan kucing tersebut di toko hewan. Kamu bisa memilih jenis kucing angora sesuai dengan budged. Hal ini dikarenakan harga setiap jenisnya berbeda-beda tergantung pada usia dan sudah divaksinasi atau belum.

Penulis Ardeva

Share